Senin, 28 September 2009

Download Materi Singkat Praktikum Pemrograman Berorientasi Obyek

Berikut adalah modul yang dapat anda download untuk membantu anda dalam menguasai materi praktikum Pemrograman Berorientasi Obyek. Materi yang saya sediakan ini, berisi teori tentang pembahasan tiap modul disertai contoh.

Modul 1 (Klik disini untuk mendapatkannya)

Berisi penjelasan tentang:

· Apa itu obyek, atribut dan method

· Penggunaan keyword "this"

· Macam - macam Access Modifier

· Apa itu static variable dan input data


Modul 2 (Klik disini untuk mendapatkannya)

Berisi penjelasan tentang:
  1. Inheritance
  2. Constructor
  3. Multiple Constructor
  4. Overloading Function
  5. Contoh Soal


Modul 3 (Klik disini untuk mendapatkannya)

Beris penjelasan tentang:
  1. Ilustrasi
  2. Polymorphism
  3. Method Overidding
  4. Contoh Soal



Modul 4
(Klik disini untuk mendapatkannya)

Berisi penjelasan tentang:
  1. Review Modul 3
  2. Abstract Class
  3. Abstract Method
  4. Contoh Soal


Semoga modul ini dapat membantu anda memahami materi PBO. Terima kasih & Gbu

SNSD sebelum oplas...


Inilah wajah wajah polos mereka... Jessica dan Tiffany, kalian sungguh mengerikan....
Soo Young, Tae Yon, Yoona kalian memang benar2 cute dari awal....



Dan kini mereka menjelma menjadi Bidadari.... 180 derajat berubah boooo....
Biarlah masa lalu menjadi masa lalu.... Sekarang pandanglah mereka dengan tatapan penuh nafsu...(Sensor###) hehehe



Minggu, 27 September 2009

Contextual Teaching and Learning (CTL)

Contextual Teaching and Learning (CTL) merupakan proses pembelajaran yang holistik dan bertujuan membantu siswa untuk memahami makna materi ajar dengan mengaitkannya terhadap konteks kehidupan mereka sehari-hari (baik dalam konteks pribadi, sosial maupun dalam konteks kultural), sehingga siswa memiliki pengetahuan/ketrampilan yang dinamis dan fleksibel untuk mengkonstruksi sendiri secara aktif pemahamannya.

Contoh:

Saya pernah mendengar pengalaman dari salah satu dosen mengatakan bahwa beberapa alumni salah satu perguruan tinggi yang sudah bekerja di bidang IT, selalu menyusun suatu program tanpa perencanaan yang jelas. Mereka membuat sebuah system tanpa mengikuti prosedur, seperti pembuatan system flow, document flow, maupun DFD. Memang dari segi waktu, hal itu akan membutuhkan waktu yang agak lama. Tetapi apakah tidak lebih baik jika seseorang merancang sebuah system dengan membuat desain sementara untuk mendapatkan hasil yang optimal? Karena beliau pernah mengatakan bahwa akibat dari pembuatan system tanpa prosedur yang jelas, maka akan mengakibatkan system tersebut tidak akan bertahan lama. Dari sini saya dapat menyimpulkan bahwa konsep dasar dalam merancang sebuah system harus mengerti teori dasar, seperti kegunaan system flow, document flow,dan DFD. Mungkin hal inilah yang menjadi pemicu kemalasan beberapa mahasiswa yang saya temui karena mereka tidak tahu untuk apa diajarkan ketiga hal tersebut secara berulang – ulang dalam hamper setiap mata kuliah.


Pada hakekatnya, terdapat 7 komponen pembelajaran yang efektif meliputi:


1. Konstruktivisme

Konsep ini menuntut siswa untuk menyusun dan membangun makna atas pengalaman baru yang didasarkan pada pengetahuan tertentu. Pengetahuan itu harus dibangun oleh manusia sedikit demi sedikit, kemudian hasilnya diperluas melalui konteks yang terbatas dan tidak secara tiba – tiba. Strategi pemerolehan pengetahuan lebih banyak diutamakan dibandingkan dengan seberapa banyak siswa mendapatkan dari/atau mengingat pengetahuan.


2. Tanya jawab

Konsep ini berisi kegiatan tanya jawab yang dilakukan, baik oleh guru maupun oleh siswa itu sendiri. Pertanyaan guru digunakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk berpikir secara kritis dan mengevaluasi cara berpikir siswa, sedangkan pertanyaan siswa merupakan wujud keingintahuan dari hasil yang ia peroleh, baik dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tanya jawab dapat diterapkan antara siswa dengan siswa, guru dengan siswa, siswa dengan guru, atau siswa dengan orang lain yang di datangkan ke kelas. Ibarat seorang nelayan memberikan umpan untuk dimakan oleh ikan, demikian juga seorang co-assisten harus bisa merangsang praktikan untuk memiliki semangat bertanya maupun menjawab pertanyaan yang telah diajukan, baik lewat co-assisten maupun sesama prkatikan itu sendiri.


3. Inkuiri

Inkuiri merupakan siklus proses dalam membangun pengetahuan/ konsep yang bermula dari melakukan observasi, bertanya, investigasi, analisis, kemudian membangun teori atau konsep. Siklus inkuiri meliputi; observasi, tanya jawab, hipoteis, pengumpulan data, analisis data, kemudian disimpulkan.


4. Komunitas belajar

Komunitas belajar adalah kelompok belajar atau komunitas yang berfungsi sebagai wadah komunikasi untuk berbagi pengalaman dan gagasan. Prakteknya dapat berwujud dalam; pembentukan kelompok kecil atau kelompok besar serta mendatangkan ahli ke kelas, bekerja dengan kelas sederajat, bekerja dengan kelas di atasnya, beekrja dengan masyarakat.


5. Pemodelan

Dalam konsep ini, kegiatan mendemontrasikan suatu kinerja agar siswa dapat mencontoh, belajr atau melakukan sesuatu sesuai dengan model yang diberikan. Guru memberi model tentang how to learn (cara belajar) dan guru bukan satu-satunya model dapat diambil dari siswa berprestasi atau melalui media cetak dan elektronik.


6. Refleksi

Refleksi yaitu melihat kembali atau merespon suatu kejadian, kegiatan dan pengalaman yang bertujuan untuk mengidentifikasi hal yang sudah diketahui, dan hal yang belum diketahui agar dapat dilakukan suatu tindakan penyempurnaan. Adapun realisasinya adalah; pertanyaan langsung tentang apa-apa yang diperolehnya hari itu, catatan dan jurnal di buku siswa, kesan dan saran siswa mengenai pembelajaran pada hari itu, diskusi dan hasil karya.


7. Penilaian otentik

Prosedur penilaian yang menunjukkan kemampuan (pengetahuan, ketrampilan sikap) siswa secara nyata. Penekanan penilaian otentik adalah pada; pembelajaran seharusnya membantu siswa agar mampu mempelajari sesuatu, bukan pada diperolehnya informasi di akhr periode, kemajuan belajar dinilai tidak hanya hasil tetapi lebih pada prosesnya dengan berbagai cara, menilai pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh siswa.


Terdapat 6 strategi Contextual teaching and learning, antara lain:


1. Problem-based

Dibutuhkan suatu masalah dalam kehidupan nyata untuk bisa merangsang otak siswa agar bisa berpikir kritis atas masalah yang ia peroleh. Demikian juga halnya dengan proses belajar mengajar. Kita harus bisa mengaitkan masalah dalam dunia nyata sebagai salah satu gambaran ilustrasi guna mengantarkan suatu materi yang akan diajarkan sehingga lebih mudah dicerna oleh praktikan. Selain itu, sebagai seorang co-ass, kita harus bisa mengimplementasikan materi yang kita ajarkan dalam dunia nyata.


2. Using multiple contexts

Teori ini menunjukkan bahwa pengetahuan tidak bisa dipisahkan dari konteks social dan fisik di mana siswa tersebut berkembang. Artinya, agar bisa seorang praktikan menguasai materi praktikum, diperlukan sebuah kerja sama team yang baik guna membangun pengetahuan antara satu sama lain. Hal itu menunjukkan bahwa manusia sebagai makhluk social dan tidak akan mungkin pernah tidak membutuhkan bantuan orang lain, khususnya dalam hal proses belajar mengajar.


3. Drawing upon student diversity

Dengan meningkatnya keanekaragaman, maka akan muncul perbedaan dalam nilai –nilai, adat istiadat social, dan perspektif. Perbedaan ini dapat menjadi dorongan untuk belajar bagi seorang siswa guna menambah kompleksitas pengalaman CTL. Menurut pandangan saya, persaingan antar praktikan yang berbeda daerah, akan menimbulkan suatu semangat untuk mendapatkan nilai yang lebih. Dengan begitu, sebagai seorang co-ass, kita harus bisa memicu adrenalin pada tiap praktikan agar mereka terdorong untuk bisa menjadi yang lebih baik.


4. Supporting self-regulated learning

Sebagai seorang pelajar, siswa dituntut untuk bisa mandiri sehingga mampu mencari, menganalisis dan menggunakan informasi dalam kehidupan sehari –hari. Untuk bisa melakukannya, siswa harus sadar bagaimana memproses informasi, menerapkan strategi pemecahan masalah, dan menggunakan latar belakang pengetahuan. Dari statement di atas, seorang co-ass harus bisa sebagai pembimbing pada tiap praktikannya agar praktikan tersebut tidak mengalami ketergantungan sehingga mampu menjadi mahasiswa/I yang mandiri.


5. Using interdependent learning groups

Siswa akan dipengaruhi oleh dan akan memberikan kontribusi pada pengetahuan dan kepercayaan orang lain. Hal itu dapat dilakukan dengan cara mengadakan kelompok belajar, atau belajar masyarakat, yang didirikan di tempat kerja dan sekolah – sekolah dalam upaya untuk berbagi pengetahuan. Ini juga merupakan salah satu sarana dalam meraih kesuksesan agar para praktikan juga bisa bekerja sama dengan menjalin komunikasi yang baik sehingga timbul unsur rasa percaya antar satu sama lain.


6. Employing authentic assessment

CTL ini dimaksudkan untuk membangun pengetahuan dan keterampilan dalam cara yang bermakna dengan melibatkan siswa dalam kehidupan nyata. Penilaian pembelajaran harus selaras dengan metode dan tujuan pengajaran. Penilaian otentik menunjukkan bahwa pembelajaran telah terjadi. Penilaian otentik digunakan untuk memantau kemajuan siswa dan menginformasikan praktek pengajaran.

Jumat, 11 September 2009

Hindari Tidur Menggunakan AC


Sebuah hasil penelitian di Singapura menunjukkan, bahwa tidur dengan menyalakan AC di malam hari, dan menutup rapat semua jendela, dapat menyebabkan tidak bersemangat setelah bangun. Hal ini dikemukakan oleh Lektor Fakultas Teknik Universitas Nasional Singapura Wang Nuoxian yang telah menghabiskan waktu selama 2 tahun untuk meneliti kebiasaan tidur 300 warga Singapura.

Hasil penelitian ini ditemukan, bahwasannya ketika sejumlah besar orang menyalakan AC, terbiasa menutup rapat jendela, dengan maksud menghemat listrik, namun itu justru bisa mengakibatkan akumulasi karbon dioksida ke dalam ruangan, menyebabkan kepala mereka pusing berdenyut ketika bangun pagi, dan tidak bersemangat.

Ditemukan juga bahwa orang yang tidur dengan menyalakan AC, hampir terdapat 4 di antara 10 orang akan mengalami masalah kekeringan kulit, sedangkan orang yang tidur hanya dengan kipas angin tanpa menyalakan AC, tidak lebih dari 1 di antara 10 orang bisa timbul masalah demikian.

Hal yang sama dikemukakan oleh Dr. Wendra Ali. Sp.S, spesialis saraf di RS Internasional Bintaro. Menurutnya, suhu yang kelewat dingin dan semburan udara yang langsung dari AC maupun kipas angin yang mengenai wajah, kepala, dan leher dalam waktu lama (misalnya saat tidur malam), bisa menyebabkan beberapa gangguan saraf. Berbagai gangguan itu antara lain:
Bell's Palsy (Kelumpuhan Wajah Sesisi)

Penyakit ini menyebabkan terjadinya pembengkakan saraf wajah (saraf ke-7) satu sisi. Biasanya penderita akan merasa salah satu matanya pedih ketika cuci muka, karena mata itu tak dapat dipejamkan. Ia juga sulit berkumur, mulutnya miring/mencong, bicaranya cadel, saat minum airnya akan meler, dan pengecapan lidah berkurang. Penemuan terakhir menunjukkan adanya kemungkinan infeksi virus yang terbawa oleh udara atau angin. Penyakit ini sering dijumpai dan biasanya menyerang remaja dan dewasa muda. Bila terjadi pada orang tua harus dipikirkan kemungkinan gejala stroke. Bell's palsy dapat disembuhkan bila cepat ditangani. Terapinya bisa dengan obat anti-inflamasi/antiedema, antivirus, dan vitamin saraf. Penderita juga harus melakukan senam muka (facial exercise). Pasien biasanya akan pulih dalam waktu 1-6 minggu.
Tortikolis (Leher Tengang)

Penyakit yang bisa disebabkan karena salah bantal ini biasanya terjadi saat orang bangun tidur. Penderita merasa lehernya kaku, tidak bisa menengok ke satu sisi, juga nyeri seperti disetrum bila dipaksakan bergerak. Bila bicara atau batuk akan terasa sakit. Penyakit ini dapat diobati dengan suntikan pada titik-titik nyeri di leher serta pemberian obat antiradang. Bila perlu bisa dilakukan terapi pemanasan.
Frozen Shoulder (Bahu Beku)

Penyakit ini biasanya timbul di saat bangun tidur pagi. Penderita tidak sanggup menggosok gigi dan menyisir rambut karena pergelangan bahunya terasa sakit bila lengan diangkat atau digerakkan. Bila tidak diobati tentu akan membatasi pergerakan bahu, dan bila penyakitnya menahun perlu dilakukan tindakan operasi. Pengobatannya terdiri dari pemberian obat antiradang, antinyeri dan suntikan pada pergelangan bahu. Juga perlu terapi pemanasan ditambah latihan bahu.
Carpal Tunnel Syndrome

Carpal tunnel syndrome adalah penyakit dengan gejala kesemutan dan nyeri pada tangan terutama 3 jari pertama (ibu jari, telunjuk, dan jari tengah). Gejala akan lebih terasa pada malam hari dalam ruang ber-AC. Gejala itu disebabkan adanya pembengkakan saraf yang melewati terowongan di pergelangan tangan. Penyakit ini dapat disembuhkan bila cepat ditangani. Dokter Wendra menambahkan, suhu dingin AC berbahaya bagi penderita rematik. Pada penderita migren pun, AC bisa memicu kekambuhan.

Namun demikian, Wang Nuoxiang memberi cara penangkalnya, jika ingin mencegah efek samping dari AC ini, caranya sangat mudah, yaitu: Ketika menutup jendela, sisakan beberapa cela, agar udara segar masuk ke kamar. Lebih-lebih mereka yang menggunakan AC pemisah.

Senin, 07 September 2009

Album's SNSD


Into the New World (single)

01 . 다시 만난 세계(Into the new world)
02 . Beginning
03 . Perfect for you(소원)
04 . 다시 만난 세계(Into the new world) Instrumental


Girls Generation

01. 소녀시대 (Girls' Generation)
02. Ooh La-La!
03. Baby Baby
04. Complete
05. Kissing You
06. Merry-go-round
07. 그대를 부르면 (Tears)
08. Tinkerbell
09. 7989
10. Honey (소원)
11. 다시 만난 세계 (Into the new world)
BUY HERE


Baby baby (Repackaged Album)
01 . 소녀시대(Girls' Generation)
02 . Ooh La-La!
03 . Baby Baby
04 . Complete
05 . Kissing you
06 . Merry-go-round
07 . 그대를 부르면(Tears)
08 . Tinkerbell
09 . 7989 (Duet 강타)
10 . Honey(소원)
11 . 다시 만난 세계(Into the new world)
12 . Kissing you- Skool Rock remix
13 . Let's go 소녀시대!! (길게 듣기)
BUY HERE


Gee (Mini-Album)

01. Gee
02. 힘내!(Way to go)
03. Dear. Mom
04. Destiny
05. 힘들어하는 연인들을 위해(Let's talk about LOVE)
BUY HERE


Genie(2nd Mini-Album)
01 소원을 말해봐 (Genie)
02 Etude
03 여자친구 (Girlfriend)
04 남자친구 (Boyfriend)
05 동화 (My Child)
06 1년 後 (One Year Later) (제시카 with 온유)

Girl's Generation




So Nyeo Shi Dae (SNSD), also known as Girls’ Generation, is a large girl group made up of 9 members who are no strangers to the entertainment business. Although the new group made their formal debut in early August, members Yoon-A, Tiffany, Tae-yeon, Yu-ri, Hyo-yeon, Soo-young and Seo-hyun have already appeared in various advertisements and TV and radio shows. The multi-lingual group boasts members who can speak Korean, English, Chinese and Japanese. Jessica and Tiffany were raised in the US and Soo-young was in a Japanese girl group called Route-O.

On early 2009 they release the Mini Album called "Gee", that Booming all around the South Korean that inflict the "Gee-Syndrome" even through all over the world... the "Gee" song itself has remade to many version by fan. And SNSD also Break The Record to be TOP 1st for 9 Week-in-a-row.



Stage Name: TaeYeon (태연)
Birth Name: Kim Tae Yeon (김태연)
Group Position : Leader & Main Vocalist
Nicknames : Umma, Ajumma, Kid Leader, Tete, MungTaeng (Dumb Taeyeon), Taeng, Byeon Taeng
Languages : Korean (Fluent) , English, Chinese (Basic) , Japanese (Basic)
DOB: March 9, 1989
Homeplace : Jeonrado Jeonju
Height: 162cm
Weight: 44kg
Blood Type: O
School: Jeonju Art High School
Hobbies : Swimming
Casted: 2004 8th Annual Best Contest (Best Singer 1st Place & Grand Award)
Attended SM Academy


Stage Name: Jessica (제시카)
Birth Name: Jessica Jung Soo Yeon (제시카 정)
Korean Name: Jung Soo Yeon (정수연)
Group Position : Main Vocalist
Nicknames : Ice Princess, Sica, Sicachu, Ajumma
Languages : Korean (Fluent) , English (Fluent) , Chinese (Basic) , Japanese (Basic)
DOB: April 18, 1989
Height: 163cm
Weight: 45kg
Blood Type: B
Sibling : Younger Sister (Crystal)
School: Korea Kent Foreign School, Graduated
Casted: 2000 SM Casting System


Stage Name: Sunny (써니)
Birth Name: Lee Sun Kyu (이순규)
Group Position : Supporting Vocalist
Languages : Korean (Fluent) , English , Chinese (Basic) , Japanese (Basic)
DOB: May 15, 1989
Height: 158cm
Weight: 43kg
Hobbies : Swimming, Video Games, Sports
School: Baehwa All-Girls High School
Casted: 2007 SM Casting System


Stage Name: Tiffany (티파니)
Birth Name: Stephanie Hwang (스테파니 황)
Korean Name: Hwang Mi Young (황미영)
Group Position : Supporting Vocalist
Nicknames : Spongebob Hwang, Fany Fany Tiffany, Human Jukebox, Mushroom, Tiffiana, JumFany, AjumNy, Ddilfany, Bam Fany
Languages : Korean , English (Fluent) , Chinese (Basic) , Japanese (Basic), Spanish (Basic)
DOB: August 1, 1989
Height: 160cm
Weight: 50kg
Languages : English
Hobbies : Flute
School: Korea Kent Foreign School, Graduated, Middle School - South Pointe (US), High School - Diamond Bar (US)
Casted: 2004 SM Casting System; 2004 CJ/KMTV (USA-LA) Contest 1st Place


Stage Name: HyoYeon (효연)
Birth Name: Kim Hyo Yeon (김효연)
Group Position : Supporting Vocalist & Main Dancer
Nicknames : Princess Fiona, Dancing Queen
Languages : Korean (Fluent) , English , Chinese (Fluent) , Japanese (Basic)
DOB: September 22, 1989
Height: 158cm
Weight: 48kg
Blood Type: AB
School: 2004.3~8 Studied Mandarin Chinese in Beijing, China
Casted: 2000 SM Casting System


Stage Name: YuRi (권유리)
Birth Name: Kwon Yu Ri (권유리)
Group Position : Supporting Vocalist & Lead Dancer
Nicknames : Black Pearl & Kkamyool & Kkamchi & Ggab-Yul
Languages : Korean (Fluent), English, Chinese (Fluent), Japanese
DOB: December 5, 1989
Height: 167cm
Weight: 45kg
Blood Type: AB
School: NeungGok High School, Graduated (2008)
Casted: 2001 SM 1st Annual Youth Best Contest


Stage Name: SooYoung (수영)
Birth Name: Choi Soo Young (최수영)
English Name: 썸머 Summer
Group Position : Supporting Vocalist
Nickname : ShikShin (Food God), NaSoo (Interrupter)
Languages : Korean (Fluent) , English, Chinese (Basic) , Japanese (Fluent)
DOB: February 10, 1990
Height: 170cm
Weight: 48kg
Blood Type: O
School: Jungshin All-Girls High School
Casted: 2000 SM Open Audition
2002 Korea-Japan Ultra Idol Duo Audition


Stage Name: YoonA (À±¾Æ)
Birth Name: Im Yoon Ah (ÀÓÀ±¾Æ)
Nick names : Deer Yoona, Him Yoona, Goddess Yoong
Group Position : Supporting Vocalist
Languages : Korean (Fluent) , English, Chinese (Basic) , Japanese (Basic)
DOB: May 30, 1990
Height: 166cm (168cm or so she states herself)
Weight: 47kg
Blood Type: B
School: Daeyoung High School, 2nd Year
Casted: 2002 SM Saturday Open Casting Audition


Stage Name: Seo Hyun (서현)
Birth Name: Seo Joo Hyun (서주현)
Nickname : Maknae
Group Position : Lead Vocalist
Languages : Korean (Fluent) , English, Chinese (Fluent) , Japanese (Basic)
DOB: June 28, 1991
Height: 168cm
Weight: 48kg
Blood Type: A
School: Daeyoung High School
Casted: 2003 SM Casting System




Kamis, 03 September 2009

Cara Mudah Gaya Hidup Jepang, Untuk Tampil Sehat Dan Cantik

Risako Sugaya

Cara Mudah Gaya Hidup Jepang, Untuk Tampil Sehat Dan Cantik

Terlihat sehat dan cantik? Siapa pun menginginkannya. Perlu cara untuk mewujudkan dua kata ini. Sehat bisa diperoleh dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Sedangkan cantik, disamping karunia Tuhan yang diberikan sejak lahir, juga diperoleh dengan melakukan perawatan. Agar terlihat cantik dan sehat, coba kita tiru wanita Jepang. Selain memperhatikan fashion dan make-up, mereka mendapatkan kecantikan dengan berolahraga dan memperhatikan kebiasaan makan. Caranya tidak sulit, cukup mudah dan murah untuk kita lakukan. Diantaranya:

1. Suka Makan Rumput Laut
Rata-rata hidangan Jepang terdiri dari rumput laut. Di banding makanan lain, rumput laut mengandung banyak mineral yang penting bagi tubuh. Seperti kalsium, magnesium, fosfor, besi, dan potassium.

2. Makan Sushi
Sushi sangat sehat. Nasi dan ikan mentah yang tergabung dalam Sushi, sedikit mengandung lemak (30 persen), dan lebih banyak mengandung asam lemak omega-3.

3. Minum Teh Hijau
Agaknya minum teh hijau tidak hanya disukai orang Jepang. Kini orang Indonesia mulai suka minuman sehat ini. Ada banyak bukti ilmiah yang menunjukkan keuntungan. Sebagai antioksidan, teh hijau mampu mencegah penuaan dini. Menurunkan resiko radang perut, mencegah serangan jantung, liver, menunda perkembangan kanker, serta menghambat obesitas.

4. Biasa Jalan Kaki
Kemana saja tujuan mereka, asal jauh jaraknya masih bisa di tempuh dengan jalan kaki, orang Jepang tidak malas melakukannya. Maka jangan heran jika wanita Jepang yang cantik, makin terlihat cantik dengan jalan kaki. Sebab, jalan kaki menyehatkan jantung sekaligus mengencangkan kulit

Kyoko Hasegawa

Rahasia Cantik Wanita dan Cewek Jepang

Yui Aragaki

Rahasia Cantik Wanita dan Cewek Jepang

Pengen tahu rahasia kenapa wanita dan cewek Jepang cantik, imut dan bening-bening. Wanita Jepang dan cewek jepang yang imut-imut itu ternyata memiliki gaya hidup yang bagus dicontoh.

Rahasia wanita dan cewek cantik Jepang

Menurut buku Naomi,
tubuh langsing para wanita Jepang dipengaruhi oleh pola makan, perilaku yang perfeksionis dan disiplin yang tinggi. Naomi mencatat ada 7 hal utama yang menimbulkan fenomena langsing dan panjang umur yaitu:

1. Kebiasaan makan ikan.
Kita paham orang Jepang tak bisa lepas dari ikan. Terutama Salmon, menjadi makanan nomor satu dan paling digemari.

2. Mengkonsumsi sayuran.
Menurut Naomi, makan pagi berupa sayuran adalah lumrah. Meski ringan, tapi mengenyangkan.

3. Makan Nasi secukupnya.
Di Jepang nasi disajikan dalam jumlah yang relatif sedikit, 2 mangkok kecil di tambah dengan hidangan lain.

4. Kacang kedele.
Tiada hari tanpa kedele, itulah masakan Jepang.

5. Makan Mie.
Ada Soba, Udon, Ramen, dan Somen. Rasanya berbeda-beda, dengan tekstur masing masing.

Kashii Yuu

6. Minum Teh.
Eisai, adalah seorang pandita Zen yang dianggap sebagai pencetus kecanduan teh di Jepang. Predikat diberikan berkat buku yang tulisnya pada tahun 1211 berjudul drink Tea and Prolong Life?. Buku itu mengupas khasiat teh. Terutama teh hijau, di Jepang sangat dihargai karena bisa menjadi pelindung kesehatan dan panjang umur.

7. Camilan buah-buahan.
Orang Jepang tidak terlalu banyak makan buah. Mereka makan buah sebagai camilan dan makan dalam bentuk masih segar, bukan olahan. Mereka juga tidak terbiasa makan kue manis, biskuit, donat, dan hidangan
penutup yang dipanggang, bakar, apalagi kemasan.

Ternyata tampil langsing dan panjang umur tidak sulit bukan? Juga tak perlu keluar banyak uang. Cukup dengan membenahi pola makan. Lagipula hasil bumi Indonesia tak jauh beda dengan Jepang. Mulai dari ikan sampai buah-buahan. Yang membedakan hanyalah masalah kebiasaan serta kedisiplinan. Let’s try!

Maria Ozawa

Rabu, 02 September 2009

Aduh... ternya Mozzilla ku lagi Corupt, ini yang menyebabkan aku ga bisa mengedit blogku. Setiap kali mau edit selalu keluar dari mozzila. Maff untuk sementara kepada para pembaca blogku, belum bisa menampilkan berita yang aktual, tajam, dan terpercaya. Summimassen