Rabu, 22 Oktober 2008

Penyembuhan Luka Batin

Luka Batin itu seperti sakit hati kita pada masa lampau yang belum bisa kita hilangkan dan bila itu disimpan terus menerus maka akan mengakibatkan dendam yang mebuat hidup kita tidak tenang.

Kemarin setelah retret kami para panitia melakukan evaluasi dan dari situ kami ngobrol tentang luka batin. Ternyata Luka batin yang disembuhkan itu bukan cuma rasa sakit hati yang kita alami, tetapi juga karena dosa turunan, karma , maupun kutukan. Jadi seperti gini semisal aq Iyos, didalam diriku yang iyos mempunyai karakter yang baik, sopan, cerdas tapi disisi yang lain aq mempunyai hoki yang buruk, walaupun aq pinter tetapi ga dapet2 kerja. Ini mungkin disebabkan oleh kesalahan orangtua kita yang dulu pernah dikatain “ Tak jongakno sok mben anak bakal ancur, ga entok gawean!!!” Nah seperti itu.

Dan ternyata penyembuhan luka batin kemarin termasuk singkat karena tidak ada pembasuhan kaki dan sebenarnya dalam melakukan penyembuhan luka batin diperlukan waktu 4 hari 4 malam dan k’lo ga salah ada 7 tahapan yang harus dilewati. Busyett lama bgt,kemarin yang sebentar aja udah ngantuk bgt.

Tapi kata orang2 yng pernah menjalaninya efeknya luar biasa kali loh. Hidup terasa lebih tenang dan damai, rasanya g ada yang memusuhi kita serta karma2 yng diturunkan dari nenek moyang kita bisa di tanggalkan.

Dan juga yang ga kalah menarik tu ternyata suster2 di Tumpang tu waktu penyembuhan luka batin bisa baca pikiran kita2 yang focus untuk penyembuhan, kukira waktu tu susterx Cuma ngarang aja dari pengalaman saat sebutin berbagai macam dosa. Canggih2 punya indra keenam. Saya juga mau k’lo dikasih……….

Tidak ada komentar: