Senin, 05 Januari 2009

Indonesian Idol 2009 Ga Ada....

Ini belum pasti sih, tapi denger2 dari mulut kemulut k'lo Indonesian Idol 2009 ga bakalan diadain. Fakta ini diperkuat oleh temanku yang tahun lalu ikut audisi idol. Temenku iseng2 nanya ke mas2 panitia Apakah idol tahun depan diadain lagi atau ga??? Di jawab ini idol terakhir mas... Wah aku ma temenku sempat kecewa, tapi ku tetap optimis idol tahun depan diadain secara Daniel Mananta waktu grand final idol 5 sempat bilang "Sampai ketemu di Indonesian Idol tahun depan". Tapi kita doain aja supaya idol tahun ini diadain, secara American idol yang udah session 8 aja tetap ada kok, tapi kenapa Idol yang baru session 5 udah dihentikan??? Menurut gue ada beberapa faktor yang mempengaruhinya :
1. Di Indonesia tidak hanya 1 saja Ajang pencarian bakat menyanyi, selain Indonesian Idol ada AFI, MamaMia, KDI, dan masih banyak lagi. Itu menyebabkan banyak lahir penyanyi2 instant dalam satu dekade secara bersamaan
2. Adanya ajang Idola Cilik, dimana peserta idola cilik yang mungkin 5 atau 7 tahun lagi bakal ikut idol sudah di cut sejak kecil yang menyebabkan generasi idol tahun-tahun berikutnya bakalan berkurang
3. Kekecewaan masyarakat terhadap hasil pemilihan juri yang dirasa masih kurang obyektif dalam menyeleksi. Ini terlihat dari pengalamanku sendiri dimana aku punya teman yang suaranya oke punya tapi dia ga lolos tahap pertama, nelangsa banget kan... Lalu temanku punya teman ikut audisi, menurut pengakuan temanku, temannya nih biasa2 ja dalam bernyanyi cuma penampilannya saja yang keren tapi dia malah lolos ke 24 besar. Aneh kan??? Tapi memang kita harus kembali pada pemirsa yang menentukan.

Concluse : Kita harus terus latihan walaupun idol ga diadain lagi tapi jangan lupa berdoa supaya idol 2009 diadain lagi... Karena masih banyak bakat2 terpendam di Indonesia.


Tidak ada komentar: