Selasa, 06 Januari 2009

Strawberry on the Shortcake




Sudah cukup lama nih Dorama main. K'lo ga salah waktu aku kelas 3 SMP gitu. Produksinya aja udah tahun 2001, Tapi sayangnya baru kemarin sempat nikmatin nih Dorama and Gw sempet nyesel kenapa ga dari dulu liat nih dorama kerena ceritanya romantis banget. Dorama yang berdurasi 10 episode ini bercerita tentang Irie Manato [Hideaki Takizawa], Ia adalah seorang pelajar SMA yang sering dijadikan bahan olok-olok di sekolah. Pertemuannya yang aneh dengan seorang gadis bermantel merah bernama Mizawa Yui [ Kyoko Fukada ] membuat pandangan Manato akan hidupnya sedikit berubah. Di saat Manato mulai merasakan ada sesuatu yang lain di hatinya, kenyataan justru bicara lain,Yui adalah gadis yang kemudian menjadi adik tirinya. Yui pindah ke rumah Manato, karena ibu Yui menikah dengan ayah Manato.

Belum lagi Manato berhasil mengubur perasaannya, ia sudah harus menerima kenyataan lain, Yui sangat menyukai Saeki [ Kubozuka Yosuke ], teman sekelas Manato yang playboy. Di sisi lain, Manato disukai oleh Sawamura [ Rina Uchiyama ], teman masa kecil yang tinggal di sebelah rumahnya...

Berada dalam rumah yang sama dengan gadis yang disayanginya, membuat Manato mengalami dilema, belum lagi ia harus terus mendukung Yui mengejar Saeki. Yui sendiri adalah gadis polos yang ceria, ia tidak sadar akan perasaan Manato.

Saeki sendiri menyukai gurunya di sekolah, seorang wanita dewasa yang jauh lebih tua, Yang pada akhirnya menimbulkan konflik di antara mereka berlima.

Jujur gw sempat salah nebak ending Dorama ini. Ternyata Yui akhirnya berpacaran dengan Manato dan Saeki pindah ke Amerika bersama Sawamura setelah saeki bisa menerima kehilangan cinta oleh gurunya.

Pas lihat filim ini adrenalin gw sempat naik turun dikarenakan banyak adegan 17+... Beda banget kayak sinetron2 di Indonesia. Mungkin di Jepang hal semacam itu sudah biasa dilakukan sama anak SMA Jepang. Kelihatannya lebih parah dari Barat nih Jepang.

Tapi dibalik itu semua gw tetap salut ma ni cerita karena ga bertele-tele alur ceritanya dan kesan romantisnya kerasa banget serta soundtrack film ini keren banget yaitu SOS dari ABBA, pas banget sama filmnya . Jadi dari 1-10 ku kasih nilai 8....

4 komentar:

Teru-Teru Bozu mengatakan...

Lam knal...

Bru nnton s.o.s samp eps 3. Kburu bc post in. Jd ktauan deh endny!
Yah... Pdhal aku monya Yui sm Saeki

The Winner mengatakan...

salam kenal juga, hahaha... sorry bro... Yui lebih baik sama Manato, lebih aman, saeki playboy, bahaya... hehehe^^

Teru-Teru Bozu mengatakan...

Klo d dunia nyata sih type ky Manato lbh baek. Tp klo dfilm, karakter Saeki lbh seru.

The Winner mengatakan...

Ho'o... bener juga sih.. lebih seru pasti ceritanya kalo ma saeki tp ga rela juga sih ngliat saeki gitu2in Yui, hehehehe