Jumat, 08 Mei 2009

Lunch Queen



Secara ngasih nilai 8 buat dorama ini, saya pun tertarik untuk menonton. Dan bener aja, baru 2 menit nonton dorama ini, saya sudah bisa bilang kalo dorama ini bagus. Dimenit2 awal sudah bisa terlihat kelebihan dorama ini, penokohannya jelas, karakternya kuat dan dialognya menarik perhatian. Bener2 eye catching.

Lunch Queen ini bercerita tentang Mugita Natsumi (Takeuchi Youko) yang dipaksa jadi calon menantu di keluarga Nabeshima yang memiliki bisnis restoran. Kenichiro (Shinichi Tsutsumi) memaksa Natsumi berpura2 jadi tunangannya agar bisa diterima kembali oleh keluarganya, Tapi ternyata Kenichiro hanya memanfaatkan Natsumi untuk mencuri uang omset restoran tersebut. Natsumi yang merasa harus bertanggung jawab, akhirnya bekerja di restoran keluarga itu sebagai pelayan.

Situasi menjadi canggung buat Natsumi ketika adik2 Kenichiro ini jatuh cinta padanya. Yuichiro (Egushi Yosuke) yang sinis dan jutek, selalu berusaha mengusirnya, Junzaburo (Tsumaboki Satoshi) yang selalu membelanya untuk tetap tinggal dan Koushiro (Yamashita Tomohisa) yang tanpa ragu2 menyatakan cinta dan menciumnya. Natsumi sendiri merasa betah tinggal di keluarga ini, dan mulai menyayangi seluruh anggota keluarganya. Dan situasinya semakin sulit ketika Shuuji (Morita Go) mantan pacar Natsumi yang preman, datang dan menimbulkan masalah di restoran itu. Tapi sayang banget aku belum lihat sampai tamat nieh dorama cos ga da lanjutannya.

Walaupaya, semua aktor pendukung dorama ini tampil dengan kualitas akting prima. Shinichi Tsutsumi, Satoshi Tsumaboki, Yamada Takayuki, Itoh Misaki, Youko Takeuchi dan Egushi Yosuke berhasil menghanyutkan emosi penonton dalam nuansa romantic comedy. Awalnya saya ga nyangka kalo Morita (salah satu personel V6) maen di dorama ini, so saya agak surprise waktu liat dia di episode 9. Penampilannya yang sangar dan dingin sesuai dengan karakter Shuuji yang berandalan, cukup membuat aya terkesan. Yah, lumayanlah...... sudah lebih baik dari penampilannya di dorama2 sebelumnya.

Well, dorama produksi tahun 2002 ini emang meraih sederet penghargaan, dan ratingnya pun diatas 17 %. Overall, saya sangat suka ama dorama ini. Saya ga liat kekurangan ato celah dari skenarionya, dan untuk ukuran drama bergenre romantic comedy, Lunch Queen ini bagus sekali.


Tidak ada komentar: