Senin, 05 September 2011

BUKA SETSUMEI - KETERANGAN BAGIAN PELAJARAN

Mulai post ini kita akan mempelajari tentang TATA BAHASA dan PERCAKAPAN secara lebih kompleks.

BUNPOO & BUNREI
Tata Bahasa & Contoh Kalimat


A wa B desu : A adalah B

1. Watashi wa Nakamura desu. (Saya adalah Nakamura)
2. Watashi wa gakusei desu. (Saya adalah siswa)


ATARASHII KOTOBA
Kata-Kata Baru / Kosa Kata

  • Watashi        : Saya
  • Anata           : Kamu/Anda
  • Watashitachi  : Kami/Kita
  • Anatagata     : Kalian/Anda Sekalian
  • Gakusei         : Siswa
  • Sensei          : Guru/Pengajar
  • Indoneshia     : Indonesia
  • Nihon            : Jepang
RENSHUU MONDAI
Soal-Soal Latihan

A. Terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia!

     1. Watashi wa Indoneshia-jin desu.
     2. Watashi wa gakusei dewa arimasen.
     3. X : Are wa shinbun desu ka.
         Y : Hai, soo desu.

B. Terjemahkan ke dalam bahasa Jepang!

     1. Saya adalah Utina.
     2. Saya adalah bukan orang Jepang.
     3. X : Apakah ini adalah majalah?
         Y : Ya, itu adalah majalah.

Untuk jawaban dilihat di next post ya, See you...

Tidak ada komentar: