Senin, 08 Juni 2009

Boku Dake no Madonna (My Madonna)




Keren bangetz nih dorama... Bener2 dapet banget fellnya. Jujur dari judulnya awalnya aku ga tertarik, dapi pas lihat episode pertama nih dorama, wah pingin banget segera nonton episode berikutnya. Ceritanya itu bikin penasaran.
Film ini bercerita tentang Kyuichi Suzuki (Hideaki T.) yang merasa tidak mempunyai privacy di rumahnya sendiri. Dia mempunyai dua orang kakak perempuan yang sangat merepotkan. Suatu waktu, dia memberanikan diri untuk berbicara meminta ijin kepada keluarganya untuk hidup mandiri dengan tinggal di apartemen. Hal ini disetujui oleh keluarganya. Ternyata di lingkungan apartemennya, suasana yang didapati hampir serupa dengan suasana di rumahnya alias no privacy juga, karena tetangganya selalu ingin tahu apa yang dilakukannya. Dia merupakan mahasiswa dari jurusan arsitek yang setiap malam bekerja sebagai seorang satpam.

Pada suatu hari, ketika dia pulang dari bekerja, dia mendapati seorang wanita yang tidur di tempat tidurnya. Wanita tersebut, yang bernama Surumi (Kyoko Hasegawa) ternyata setiap malam melakukan aktivitas "pengintaian" terhadap laki-laki yang tinggal di seberang jalan apartemen Kyuichi yang bernama Honda. Walaupun demikian, Surumi tidak merasa bersalah terhadap Kyuichi. Malah, Surumi memaksa Kyuichi untuk membantunya dalam pengintaian tersebut. Dari sinilah masalah berawal... Kyuichi atau Kyon, nama panggilan yang diberikan Surumi terhadapnya jatuh cinta terhadap Surumi tapi karena sifat Kyon yang pemalu membuat dia memendam perasaannya karena ia tahu Surumi mencintai laki-laki yang tinggal di seberang rumahnya. Di sisi lain Kyon juga mempunyai kekasih di kampusnya yang begitu mencintainya dan Kyon pun juga mencintainya sebelum bertemu Surumi. Kyon menjadi berubah sejak itu dia menjadi begitu aktif, sehingga membuat orang2 disekelilingnya menjadi bingung atas perubahan sikapnya.
Setelah kejadian itu kehidupan Kyon terus ditemani Surumi sampai2 Kyon memberikan Surumi kunci kamarnya sehingga dia bisa masuk setiap saat. Semakin lama di dekat Surumi semakin membuat Kyon tidak kuat lagi menahan perasaannya, tapi itu berubah sejak Kyon tahu bahwa Surumi telah menikah. Kyon menjadi marah karena sebagai wanita yang telah mempunyai seorang suami seharusnya tidak mencari laki-laki lain dan membuat Kyon jatuh cinta pula. Sejak saat itu Kyon berusaha menjauh dari Surumi, tapi takdir berkata lain karena secara tidak sengaja Kyon dan Surumi selalu bertemu dan itu membuat Kyon merasakan cinta kembali kepada Surumi. Apalagi setelah di tahu bahwa suami Surumi telah menyakiti hati Surumi dan mereka akan segera bercerai.
Akhirnya setelah menunggu sekian lama, saat itu pun tiba, Kyon menyatakan cinta kepada Surumi tapi Surumi hanya menjawab terimakasih dan itu membuat Kyon menjadi bertanya-tanya. Akhirnya Kyon menyatakan cinta untuk kedua kali dan jawabannya lebih baik dari sebelumnya tetapi Surumi hanya mengganggap Kyon sebagai adiknya dan Surumi mengatakan bahwa ia akan kembali kepada suaminya. Hal itu membuat hati Kyon bertambah hancur. Kyon pun berusaha melupakan Surumi, tapi yang namanya cinta mati membuat Kyon berusaha mencari tahu tentang Surumi dan kemana Surumi tinggal karena setelah kejadian itu Surumi pindah keluar kota. Kyon akhirnya dapat menemukan tempat tinggal Surumi dan menyatakan cinta untuk ketiga kalinya dan upaya ini berhasil setelah dia meyakinkan Surumi. Akhirnya Dorama ini happy ending, bukan hanya untuk Kyon tapi untuk tetanga apartemennya, Honda, terkecuali pacar Kyon di kampus merasa sedih karena Kyon lebih memilih Surumi daripada dirinya.
Yang membuat dorama ini tambah menarik adalah setting tempatnya yang pas. Apalagi tempat waktu Kyon menyatakan cinta yang kedua, keren banget. Bangunannya kayak candi gitu tapi sebenarnya itu adalah teman bermain dan bila kita berada dipuncak kita dapat melihat pemandangan daerah sekitar, keren banget pokoknya. Juga waktu adegan di stadion saat Surumi menerima cinta Kyon... uhh.. Romantis banget,,, ciumannya dahsyat banget... Awalnya aku melihat Surumi ga cocok meranin dorama ini karena tampangnya kurang lah... tapi setelah ku perhatiin ternyata Surumi cute bangetttt.... cocok deh perannya, pokoknya nih film kukasih nilai 10 dari 1 – 10.... cos bagiku nieh film perfect banget... AMAZING...

Ah iya k'lo dilihat-lihat si Kyoko Hasegawa mirip dengan Sandra Angelia y... miss indonesia 2008. Lesung ma dagunya yang bikin mirip.
Sandra Angelia

Kyoko Hasegawa

Nih ada link k’lo mau tahu lebih lengkap dan jelas cerita ma tokoh-tokohnya :

http://www.lautanindonesia.com/dramasia/artikel/series/my-madonna-boku-dake-no-madonna


Tidak ada komentar: