Rabu, 09 Juni 2010

Spektakuler 4




Jumat, 4 Juni 2010, Spektakuler 4 telah menghadirkan gemerlap panggung Indonesian Idol 2010. Dengan tema Metal vs Dugem, lima kontestan tampil cadas dengan membawakan lagu-lagu rock dan lima kontestan lainnya tampil dinamis dengan lagu-lagu bernuansa dugem mereka.

Tampil menjadi band pembuka, J-Rock menggelegar panggung Indonesian Idol begitu spektakuler dengan lagu Meraih Mimpi.

Selanjutnya mendapat giliran pertama, si Ambon Manise, Igo, yang menyanyikan lagu Perempuan Paling Cantik Di Negeriku Indonesia-Dewa 19, membuka penampilan kontestan dengan sangat menyenangkan. Harapan baru terbuka baginya untuk penampilan selanjutnya.



Dara muda Indonesian Idol 2010, Citra, si Eksotik Jazzy tampil bak Cleopatra dengan diiringi dayang-dayang yang melenggak lenggok gemulai tariannya. Hal ini cukup membuat Citra canggung dalam membawakan lagu Hikayat Cintaku-Glenn Fredly feat.Dewi Persik. Tapi dengan koreografi dan bajunya yang mempesona, Citra lebih ekspresif dan eksotis.



Bukan namanya Rio jika tidak dapat memikat hati dewan juri dan penonton yang melihatnya bernyanyi. Asmaranya yang bergelora ikut menari dengan percaya diri bersama seorang DJ cantik yang mengiringinya. Lagu Gelora Asmara-Derby Romero pun terdengar berbeda dari aslinya.



Keyko pun dengan musik up-beatnya dan tempo lagu yang cepat dalam lagu 50 Tahun-Warna, cukup cerdik masuk ke musik yang mengiringinya serta berhasil mengajak penonton bergemerlap ria.



Ray yang terlalu nge-push bernyanyi dari awal sampai akhir ternyata tidak bisa menaklukkan lagu Musnah-Andra and the Backbone yang dibawakannya dengan baik. Tapi dengan vokal operanya, estetika lagu Musnah pun tidak berkurang dibawakannya.



Saatnya si Baby Face, Fendi, yang memegang koreografinya dengan sangat baik. Fendi pun tampil charming dan lentur bak ular berbisa yang siap mematuk hati penonton yang melihat gerak geriknya bernyanyi dalam lagu Ular Berbisa-Hello.



Dan tantangan tertuju pada Tesa untuk membawakan lagu rock dan up-beat Mencintaimu Sampai Mati-Utopia, lebih maksimal. Dengan tambahan masukan dari Melly, Tesa pun harus membuat grafik cara bernyanyinya mulai dari hati.



Kali ini Diana mendapat komentar yang sangat pedas, keluar dari zona aman dari cara bernyanyi yang opera, Diana kesulitan membawakan lagu Love Is Money-Cinta Laura. Bahkan membuatnya berada di bottom three dan mendapatkan prediksi juri, kontestan yang akan keluar di babak Spektakuler 4.



Hanya Windra, kontestan yang paling aman dengan karakter vokal dan lagu yang dipilihnya yaitu Kehilangan-Firman Siagian. Dewan juri mengakui kepintaran Windra memilih dan membawakan lagunya dengan pas.



Dan akhirnya si Wonder Boy, Gilang, menutup penampilan kontestan dengan cukup asyik dengan lagu Kamu-kamulah Surgaku-The Rock.



Tiba saat menentukan, saat kontestan akan kembali ganjil dengan kehilangan salah satu pesaingnya. Citra, Diana, dan Fendi menjadi kontestan yang tidak aman kerena berada di bottom three. Dan dengan ketatnya persaingan dari minggu lalu menjadikan Fendi yang notabene adalah kontestan terlemah di babak spektakuler ini harus tersisih.


Menurut saya perform terburuk pada Jumat lalu adalah Diana (Parah banget dan malu maluin) dan Fendi (Sering turun pitchnya). Lalu perform yang bagus walau saya hanya melihatnya dari video dan menganalisa dari komentar para juri adalah Windra (Anti fals) dan Keyko.

Tidak ada komentar: