Selasa, 18 Januari 2011

The Best Indonesian Band 2010


Hello para Winner’s… Semoga belum basi ya….
Saya mau menampilkan 10 band terbaik 2010, versi The Winner. Check it dot….

1.       Kerispatih
Band yang di tahun 2010 ini berganti vocalis karena Sammy vocalis terdahulunya berurusan dengan hukum masih bisa tetap eksis walaupun banyak orang yang sempat pesimis Kerispatih akan booming lagi karena sulit mencari pengganti Sammy karena karakter vocal Sammy yang khas. Namun semua anggapan itu dipatahkan oleh Kerispatih, disaat Fandi menjadi vocalis terbaru setelah melewati beberapa tahapan Audisi yang diadakan management Kerispatih. Fandi yang merupakan jebolan Indonesian Idol session ke 4 mampu menarik hati penggemar kerispatih lagi, terbukti dengan single perdananya ‘tertatih’ yang mampu memunculkan karakter vocal Fandi yang memilki teknik dan power yang bagus sekalipun saat bernyanyi secara live.

2.       Ungu
Band yang sempat kurang eksis di awal-awal kemunculannya, kini menjelma menjadi super band yang menciptakan banyak lagu-lagu hits. Dari anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek, nenek-nenek, pasti banyak yang tahu dengan lagu-lagu Ungu. Di dukung dengan wajah Pasha sang vocalis dan 2 gitarisnya, Onci dan Endah yang ganteng mampu membuat kaum hawa selalu memuja mereka. Selain lagu duniawai, Ungu juga memproduksi lagu rohani.

3.       Armada
Band yang mulai booming pada awal 2010, awalnya tidak begitu terdengar dan terkesan lagunya tidak begitu menarik. Namun saat single kedua Armada ‘Mau Dibawa Kemana’, yang sempat dibawakan oleh Citra, kontestan Indonesian Idol 2010, menjadikan lagu ini melambung, dikenal, dan diingat oleh banyak orang. Sampai akhirnya hits-hits Armada berikutnya bermunculan dan ternyata sangat komersia.


4.       Kotak
Band jebolan ajang pencarian bakat Dream Band ini mampu eksis sampai sekarang. Sempat turun pada tahun 2006-2007 namun bangkit kembali setelah berganti vocalis dan Bassis. Tantri yang memiliki suara yang khas dan power yang bagus mampu mengangkat kembali Kotak. Hits-hitsnya selalu menjadi deretan lagu papan atas. Penampilan Livenya juga sangat menarik sehingga enak ditonton.

5.       D’Massiv
Band jebolan festival band ini mulai dikenal saat membawakan lagu Naff, Akhirnya Ku Menemukanmu yang diaransemen ulang dan single pertamanya ‘Tak Bisa Hidup Tanpamu’. Lagu-lagu D’Massiv berikutnya pun sangat enak sehingga sering dijadikan soundtrack sinetron. Walaupun sempat dicap plagiat namun D’Massiv tetap terus berkarya dan terbukti sampai sekarang lagu-lagu mereka tetap dinikmati.

6.       J-Rocks
Lagi-lagi band jebolan festival. Memang tak bisa di pungkiri bahwa band jebolan festival memiliki kualitas bermusik yang bagus. J-Rocks yang pertama kali muncul dengan gaya Japan Style mampu membawa warna baru di Industri musik Indonesia. Aksi panggung yang selalu baru, dandanan yang nyentrik membuat band yang satu ini menjadi band yang selalu ditunggu.

7.       Geisha
Band asal kota Palembang ini berhasil menggebrak  musik Indonesia dengan genre popnya yang kental dan dibalut dengan suara khas dan lembut Momo , sang vokalis dan ditambah juga dengan paras manisnya. 3 Hits pertamanya berhasil memikat para penikmat musik pop Indonesia, sehingga membuat band ini menjadi band jajaran papan atas.

8.       ST 12
Band yang memiliki genre Melayu ini pada awal kemunculannya di pandang sebelah mata, karena terkesan murahan dan tidak berbobot. Namun nama ST 12 mulai mencuat saat Aris, Juara Indonesian Idol musim ke-5 membawakan lagu milik ST 12 yang berjudul Rasa Yang Tertinggal dengan sangat apik, sehingga banyak orang akhirnya mulai menikmati lagu Charlie, dkk. Seiring berjalannya waktu karya-karya ST 12 semakin mencuat dan selalu dapat dinikmati semua kalangan karena lagu-lagunya yang simple. Banyak sinetron yang memakai soundtrack dari lagu ST 12. Lagu-lagu rohani pun menjadi lahan bagi ST 12.

9.       Wali
Band yang juga memiliki genre Melayu ini merupakan kumpulan dari anak-anak Pesantren yang bermimpi menjadi musisi hebat. Sempat di tolak oleh banyak lebel rekaman, sampai akhirnya Nagaswara memberikan kesempatan mereka untuk rekaman. Dan terbukti lagu-lagu wali berhasil menembus pasar menengah ke bawah sehingga banyak sekali penghargaan yang Wali peroleh. Pada akhir tahun 2010 Wali juga merilis film tentang perjalanan Wali. Wali pun semakin dicintai karena membawakan lagu-lagu bernuansa Islami.

10.   Vierra
Band satu ini mempunyai aliran yang sedikit unik. Pop Klasik. Unsur klasik selalu ditunjukkan dalam setiap lagu-lagunya. Tidak heran karena band ini menonjolkan skill piano Kevin Aprilliano yang juga seorang anak dari pasangan musisi Addie MS dan penyanyi Memes. Band ini mempunyai lagu-lagu yang sangat kuat dan benar-benar mampu memikat kaum muda. Penampilan para personelnya yang fresh menjadi nilai plus bagi Vierra.

6 komentar:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" mengatakan...

mantap bos....

The Winner mengatakan...

Setuju Gan...

depot pulsa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
The Winner mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kunci Gitar Lagu Indonesia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
The Winner mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.