Senin, 10 Januari 2011

DENSHA OTOKO



Beberapa minggu lalu saya baru saja selesai menonton dorama yang berjudul DENSHA OTOKO atau bila diartikan dalam bahasa Inggris adalah TRAIN MAN.  Kisah dalam dorama ini sangat cocok bagi orang orang yang merasa kurang dalam penampilan atau kurang percaya diri untuk selalu berpikir bahwa tidak ada yang tidak mungkin.
Dikisahkan Yamada Tsuyoshi  (Ito Atsushi) adalah seorang Otaku (Penggila Anime) , merupakan sosok lelaki cupu yang belum pernah berpacaran. Hingga pada suatu ketika tanpa sengaja dia menyelamatkan seorang wanita yang bernama Aoyama Saori  (Itoh Misaki) yang diganggu oleh seorang pemabuk. Sebagai ucapan terimakasih wanita tersebut menghadiahi Yamada sepasang cangkir bermerek Hermes. Karena bingung harus melakukan apa dia meminta saran-saran kepada teman-teman chatnya. Perjuangan Yamada pun dimulai sedikit demi sedikit, semua saran teman-teman chatnya dia ikuti. Mulanya segalanya berjalan lancer, Aoyama mulai suka kepada Yamada, sampai adanya seorang pengacau bernama Sakurai Kazuya (Toyohara Kosuke) yang berusaha menghalangi percintaan Yamada dengan Aoyama, namun segala niat jahatnya pada akhirnya malah menguntungkan Yamada. Aneh kan….
Aoyama pun sempat merasa dipermainkan saat dia tahu bahwa dirinya menjadi bahan pembicaraan di forum chat milik Yamada. Namun dengan ketulusan Yamada, Aoyama kembali luluh… Suatu hal yang jarang terjadi di dunia nyata… Namun tetap ending berakhir indah.

Secara keseluruhan penonton dibuat berdebar-debar hingga bersimpati terhadap Yamada, seseorang yang baik namun sering sial. Namun pada akhirnya penonton dibuat lega karena ending yang happy.

Kekuatan dorama ini berada pada ceritanya yang unik, dimana 80% cerita berscene pada adegan orang sedang chating yang akhirnya menggambarkan keseluruhan jalan cerita. So Smart… Great^^
Selain fokus pada percintaan Yamada dan Aoyama, di dorama ini juga terdapat sedikit bumbu-bumbu cerita lain yang melibatkan percintaan teman-teman Yamada dan Aoyama yang dibuat tidak begitu rumit, sehingga fokus cerita tetap pada Yamada dan Aoyama.

Densha Otoko Movie

Dan secara pribadi saya senang dorama ini juga dikarenakan adanya si cute Horikita Maki yang berperan sebagai Yamada Aoi , adik dari Yamada.
 Dan yang menarik lagi dari dorama ini adalah adanya 2 pemeran wanita yang begitu terlihat cantik di dorama ni namun terlihat biasa-biasa aja di dorama lain atu bahkan sampai tidak dikenali.
2 wanita itu adalah Itoh Misaki ( menurutku mirip dengan artis Indonesia, Yuanita Christiani) yang pernah bermain di dorama Lunch Queen dan Shiraishi Miho (menurutku mirip dengan bassis kotak, Cua) yang pernah bermain di dorama Nodame. Mereka berdua benar-benar menarik perhatianku di dorama ini. Komposisi peran mereka yang kuat di dorama ini memaksaku untuk terus membayangkan mereka berdua, hehehehe.
                                                             

Itoh Misaki


Shiraishi Miho

Ya itulah singkat cerita dari Densha Otoko, bila ingin reviewnya lebih jelas bias dilihat di Jdorama.com
Secara penilaian 1 – 10, nilai 9 layak untuk dorama ini. Doozo, Mite Kudasai……

Tidak ada komentar: