Rabu, 12 November 2008

Nodame Cantabile


Nodame Cantabile adalah drama yang ceritanya berbasis dari manga berjudul sama oleh Tomoko Ninomiya. Bisa dibilang pada awalnya gua iseng-iseng nonton drama ini karena dah terlanjur kopi dari teman. Sebelumnya sih gw da pernah lihat sekilas ni drama di rumah teman gw tapi belum begitu tertarik. Pas gw tahu k'lo ni drama bercerita seputar musik klasik gw langsung semangat nontonya cos gw suka banget sama yang namanya musik klasik.

Drama ini gua kasih nilai 9 dari 10. Alur ceritanya pas dan tidak bertele-tele (this is why I prefer Japanese drama over Korean), ceritanya sangat menghibur, akting pemainnya oke banget (terutama Ueno Juri yang memerankan Nodame, mukyaaa ^o^), namun faktor yang paling menentukan di drama ini adalah music arrangement-nya yang bisa memberikan efek yang pas untuk tiap scene. Dan yang paling buat ku suka ma drama ini cos ada kiyora,... wuihhh cantik bgt, tipe gw bgt. Tapi yang buat aku agak agak bingung karena subtitlenya itu loh bahasa Inggris. Walalupun q dulu sempat tinggal di eropa, tapi dah lamaaaaaaa bgt, jadi lupa deh ma bahasanya.

Cerita drama ini bisa dibilang agak ajaib dan komik banget, terutama karakter Noda Megumi alias Nodame. Namun di balik sikapnya yang ajaib, Nodame memiliki bakat besar dalam bermusik, sayangnya dia tidak menyadarinya dan tidak pernah menanggapi bakatnya dengan serius sebelum dia bertemu Chiaki Shinichi. Chiaki adalah seorang pemusik jenius yang bercita-cita untuk menjadi komposer, namun untuk meraih cita-citanya itu dia harus pergi ke Eropa, sesuatu yang mustahil baginya karena dia tidak berani naik pesawat terbang ataupun kapal laut (konyol banget memang). Chiaki dan Nodame kemudian menjalin hubungan yang unik nan ajaib.

Nodame yang sejak awal sudah jatuh cinta pada Chiaki, belakangan menyadari kalau satu-satunya cara supaya bisa terus bersama Chiaki adalah dengan mengembangkan bakat musiknya. Sejak itulah Nodame memutuskan untuk serius bermusik. Perasaan Chiaki pada Nodame pun berubah, dia tidak lagi hanya mengagumi permainan musik Nodame dan mulai memiliki perasaan lebih pada cewek itu walaupun dia masih ogah mengakuinya.

Menurut gua, hubungan Nodame dan Chiaki sebenarnya didasari kecintaan mereka terhadap musik. Ini adalah cerita tentang dua orang who share the same passion in life, mereka butuh satu sama lain untuk meraih cita-cita mereka. Nodame tidak akan menjadi seperti sekarang tanpa Chiaki, begitu juga sebaliknya, intinya mereka membuat satu sama lain menjadi orang yang lebih baik, sesuatu yang sangat penting saat kita menjalin hubungan dengan seseorang.

For conclusion, Nodame Cantabile adalah sebuah cerita cinta yang dewasa dan sangat menghibur. Dan menurut gw pas endingnya nih drama bisa mainin emosi penonton. Gara2 drama ini juga aku menjadi giat latihan musik. Sama nih denger-denger ada tambahan 2 episode spesial di paris. Jadi pingin Liat nih....

Tidak ada komentar: