Kamis, 29 April 2010

Kisah yang salah namun Indah

Apakah ini yang dinamakan kebetulan atau rencana Tuhan. Sesuatu yang kita anggap menyakitkan kita malah menyelamatkan kita dari sesuatu yang tidak kita inginkan. Selama kurang lebih 4 hari aku belajar sesuatu dari pengalamanku.
Sabtu, 24 April 2010, Aku sangat senang hari itu karena aku akan bertanding futsal di sebuah turnamen. Walaupun basicku sebenarnya adalah basket, aku tetep ikutan saja. Berpartisipasi gitu. di timku yang benar-benar jago futsal hanya 1. So, untuk hasil pasti kalah namun tak terpikirkan olehku bahwa tim ku kalah 10 - 0. Tapi it's ok lah, ga terlalu kecewa cos aku ga begitu jago futsal juga. Pulang ke rumah ada niatan untuk internetan. Pergilah aku internetan. Download lagu dan Antivirus. Eh bukannya anti dari virus, malah laptopku kena virus. Mati seketika laptopku. Shock aku. Aku restart ga bisa-bisa. Mati Total. Pulang tetap tersenyum. Aku sms teman-teman untuk cari solusi. Sambil nunggu solusi dari teman-teman, jiwa kreatifku pun muncul. Kenapa ga coba masuk pakai linux aja. Ku ambil cd Linuxku (awal malapetaka). Aku install tuh linuxku (bodohnya aku). Aku sadar telah melakukan kesalahan besar saat aku melihat kapasistas hardisku. Kok full. Seaakan ga bernyawa aku saat itu. Seluruh dataku hilang termasuk data TA ku. Mampus aku, mana senin besok presentasi lagi. Bener-bener mati rasa aku waktu itu. Pertandingan MU vs Tottenham aku tonton tanpa ekspresi. Akhirnya aku teringat bahwa dataku pernah kusimpan pada salah satu temanku, aku sms, ehh udah dihapus. Untungnya teman KP ku dulu masih menyimpannya, selamat2. Walaupun programku amblas. Yang penting materi buat presentasi besok senin ada.
Senin aku lalui presentasi dengan lancar. Tapi aku tetap mencoba recovery harddisku yang udah ke format 2 kali (pertama format linux, kedua format windows), walaupun kemungkinan kecil programku akan kembali. Aku sudah membayangkan hari-hari yang akan aku lalui kalau programku bener-bener terhapus. Aku bakalan pulang pagi untuk mengerjakan koding cos aku tidak begitu pandai jadi aku meminta temanku untuk membimbingku. Operasi laptopku dimulai pukul 7 malam dan berakhir jam 10 Siang. Dan Hasilnya programku kembali walaupun tidak semuanya. Bener-bener hebat nih recoverynya, padahal dah ke format, Thank's God... Uhhhh

Lalu makna apa yang aku dapat dari peristiwa ini :

1. Sabtu sebelum kejadian aku diajak kawanku untuk bantu vocal bandnya dalam acara dies natalis kampusku. Tapi sayangnya genre musiknya ga sesuai ma soulku. Tapi karena bandku ga tampil, ya aku putuskan ikut tapi belum aku kasih kepastian karena aku harus bener-bener siap dulu. Eh ga disangka kejadian dataku hilang terjadi. Seketika itu aku putuskan tidak ikut karena aku ga konsen. Dan untung saja aku ga ikut karena perform mereka dibawah garis kemiskinan. fiuhh untung saja...

2. Sesuatu yang dulu kita anggap pengganggu malah menjadi penyelamat kita. Dulu waktu KP aku berpatner dengan orang yang tidak aku inginkan. Namun dia sekarang malah menjadi malaikat penyelamatku karena dia menyimpan data-data yang aku butuhkan untuk presentasi. Rencana Tuhan selalu indah pada akhirnya.

3. Dalam meraih kesuksesan kita pasti membutuhkan orang lain, pasti itu, jadi jangan pernah sombong dan selalu rendah hati.

Tidak ada komentar: