Rabu, 26 Mei 2010

Spektakuler 2 - Tribute to Superband


Jumat, 21 Mei Surabaya, di Central Park, Jl.S.Parman , pertarungan di mulai kembali. Ke-13 kontestan kembali bersaing untuk merebut hati pemirsa Indonesia.

Aksi panggung D'Masiv dengan lagu 'Diam Tanpa Kata' membuka penampilan ke-13 kontestan yang bertajuk 'A Tribute to Superband'. Tantangan berat dialami kontestan cewek ketika harus membawakan lagu berkarakter anak Band. Satu demi satu kontestan mempertunjukkan kebolehannya membawakan lagu dengan karakter vokal yang dimilikinya.

Gilang (Nakal-Padi), Membuka spekta 2 dengan penuh semangat yang mengakibatkan dia tampil kurang perfect karena ada 1 kesalahan kecil. Sayang sekali Gilang.


Ray (Tak Ada Yang Abadi-Peterpan), Seperti biasanya penampilan Ray sangat memukau. Is beautifully.


Dea (Sang Penghibur-Padi), Mantab walaupun di awal lagu sedikit grogi.


Windra (Walau Habis Terang-Peterpan), Dengan gitar windra tetap konsisten dalam bernyanyi. Original sekali.
Diana (Cinta Ini Membunuhku-D'Masiv), Tidak sebagus minggu lalu dan kembali nada nada tingginya terlalu lancip, tidak halus.


Rio (Cinta Gila-Ungu), Kontestan yang memiliki suara khas ini cukup baik membawakan lagu cinta gila yang temponya up beat, dimana karakter Rio adalah lagu mellow. Good Job Rio ^^


Tesa (Jangan Pernah Berubah-ST12), Lagu yang biasanya dibawakan oleh cowok ini, berhasil dibuat beda oleh Tesa dengan style bernyanyinya yang khas.


Ica (Rasa Yang Tertinggal-ST12), Terkesan datar datar saja, hanya bagusnya terletak pada aransemen lagu yang lebih ke arah disco.


Fendi (Sudahi Perih Ini-D'Masiv), Perkembangan Fendi cukup luar biasa. Dengan suara yang pas-pasan dia berhasil membuat orang merasa sedih mendengar lagu ini. Penjiwaannya dapet banget.


Citra (Menghapus Jejakmu-Peterpan), Great Job, tidak pernah terpikir sama sekali kalau lagu ini dapat dibawakan secara jazzy. Dengan notasi lagu yang itu-itu saja, Citra berhasil menghibur penonton di central park ini.


Keyko (Dilema Cinta-Ungu), Perfectly... No komen^^


Igo (Terbakar Cemburu-Padi) , Asyik gayanya, suaranya dapat, walau ada miss sedikit. Soulnya dapet banget Igo...


Mona (Biarlah-Nidji), bagus tapi tidak istimewa, mungkin lagunya kurang cocok.



Penampilan terbaik untuk cowok menurut saya Fendi juaranya (Tidak pernah terpikirkan sama sekali...), cewek, ehmmm pasti Keyko lah... Terburuk, huh sangat berat.. maaf Gilang T.T dan Ica (padahal di workshop penampilannya memukau)
Dan pada malam ini harus ada 2 kontestan yang pulang. Memang harusnya Gilang dan Ica, kalau dilihat dari segi perfomancenya.

Sesuai dengan lagunya, rasa yang tertinggal, Ica harus pulang, meninggalkan rasa rindunya di idol ini. Setelah Ica, masih tersisa 3 kontestan di bottom three yaitu Rio, Mona, dan Dea
Dan ternyata yang harus tersisih adalah Mona, yang diramalkan Anang Hermanysah akan menjadi calon diva. Pasti banyak yang menyayangkan Mona tereliminasi karena secara kualitas Mona harusnya masih lama di Idol.

Tidak ada komentar: