Senin, 30 April 2012

Jualan Es Krim

Ini pengalaman ane jualan es krim buatan sendiri. Awalnya ane bawa es krim ke kantor cuma buat suguhan pas ane ultah. Ternyata banyak yang suka ma es krim ane, ada yang pesen deh. Ane awalnya ragu pas ditanya harga, takutnya jatuhnya rugi... Tp ane okein deh, itung2 pengalaman berwirausaha.. Tapi bener kata orang2 sukses pasti ada aja halangannya saat mulai usaha. Dimulai dari bahan baku yang biasa ane beli habis sampai akhirnya ane beli bahan baku yang perhitungannya lebih mahal dan ujung-ujungnya setelah ane hitung-hitung hampir rugi ane =.= Tapi gpp sih awal2nya... Yang penting es krim ane bisa dinikmati karena dalam pembuatan kali ini ane takar sendiri adonannya karena buatnya kan dalam jumlah kecil. Semoga rasanya pas. Amin...
Tapi sayang ane lupa foto nih es krim ane yang ane kasih banyak variasi kayak oreo, kismis, choco chips, dan silverqueen.

Ini lanjutan kisah ane yang diatas... ane udah sempat foto eskrim ane, tapi belum sempat ane upload... sabar ya...
Ini setelah ane jualin es krim, besoknya ane langsung tanya gimana rasanya.. Ada yang bilang kemanisan, kurang banyak, masih ada rasa tepungnya. Ane jadikan itu semua masukan... Karena pembeli adalah raja. Remember it...
Dukanya pun ada, waktu membuat yang lumayan lama dengan penghasilan yang didapat kurang sebanding, tapi tetep ane ga cari keuntungan, ane lebih mencari pengalaman berwirausaha. Karena ane yankin sesuatu yang besar dimulai dari hal-hal yang kecil...

Tidak ada komentar: