Rabu, 14 Juli 2010

Life's Golden Ticket


Ini novel yang patut dibaca oleh semua khalayak. Novel ini benar-benar menginspirasi kita untuk berpikir positif. Novel ini bercerita tentang pertualangan seseorang (yang menjadi tokoh utama di novel ini) di sebuah taman ria yang merupakan tempat misterius dimana nantinya di wahana itu ia dipandu oleh Henry, seorang petugas disana untuk menaiki seluruh wahana di taman ria tersebut. Di setiap wahana yang dia naiki dia akan melihat masa lalu yang indah maupun suram. Ini berlangsung terus menerus sampai ia paham apa maksud semua ini. Ya, di novel ini kita belajar untuk melupakan hal-hal menyakitkan di masa lalu yang justru malah membuat kita semakin terpuruk di masa sekarang. Lebih baik kan jika kita selalu mengingat hal-hal yang menyenangkan.
Sekilas pasti anda berpikir 'sangat mudah' melakukan itu semua, tetapi pada kenyataannya kita selalu mengingat kenangan kenangan yang membuat kita terpuruk, menjadi seperti orang lain, hancur, dll. Jadi melalui novel ini secara perlahan kita akan memaknai mengapa kita menjadi sekarang ini lalu bersyukur bukannya malah menyesal karena intinya kita diajarkan untuk menatap kedepan bukan kebelakang.
So, mampukah kita memaafkan diri kita di masa lalu atau malah terus meratapi nasib? Semua tergantung sudut pandang anda ^^.

Tidak ada komentar: