Selasa, 19 Juli 2011

Bruce Lee, My Brother



Ini adalah sebuah film biografi tokoh beladiri, pemain film yang melegenda sampai sekarang, Bruce Lee. Di film ini kita akan mengetahui bagaimana masa kecil Bruce, sahabat-sahabat Bruce, konflik yang dialami Bruce Muda serta kisah asmara Bruce.
Phoenix adalah nama kecil Bruce yang diberikan oleh neneknya, yang mengartikan bahwa dia lahir saat masa perang. Bruce memiliki banyak saudara, dan Bruce lah yang paling bengal. Bruce mempunyai sebuah gang yang bernama Kowloon Dragon (kalau tidak salah) yang beranggotakan 4 orang yaitu Bruce, Chan, Kong, dan Skinny. Namun pada akhirnya persahabatan mereka sedikit terganggu karena terjadi kesalahpahaman Kong terhadap Bruce akibat persoalan asmara. Hingga pada akhirnya Kong yang sudah terjerat narkoba karena frustasi menolong Bruce dari gang narkotika yang mengakibatkan Kong meninggal.
Namun yang paling menarik dari film ini adalah pada saat scene Bruce bertarung dengan petinju Inggris, apalagi saat Bruce ditantang untuk kedua kalinya dan Bruce menang kembali, terlihat bentuk sportivitas beladiri. Bagaimana akhirnya sang petinju mengakui kehebatan Bruce.
Akhir kata, bagi para penggemar Bruce Lee dan Martial Arts layak untuk menonton film ini sebagai motovasi dan referensi. Nilai 9 layak untuk film ini.

Satu lagi kukira pemeran Bruce, Aarif Lee nih orang Indonesia, ternyata bukan, tertipu oleh nama, wakakakakakak

Tidak ada komentar: