Rabu, 27 Juli 2011

Hati panas, kepala tetap dingin

Met pagi... Harusnya aku mengshare pengalamanku ini beberapa hari yang lalu, namun karena laptop yang trouble dan jaringan internet yang lola membuat saya harus menundanya sampai sekarang. Sekitar seminggu yang lalu saya menulis status yang intinya seperti ini "Gunakan Emosimu saat marah, namun tetap gunakan logika untuk menyelesaikannya". Ga berselang satu hari, saya diuji Tuhan untuk mempertanggungjawabkan apa yang saya tulis. Jumat malam nih laptop error lagi, word ga bisa dibuka padahal mau buat lamaran kerja. Akhirnya saya install ulang nih laptop pake os xp yang sudah saya simpan di hardisk. Walaupun saat proses penginstalan banyak trouble disana-sini, tapi tetap sukses. Yang jadi masalah adalah internet explorel ga bisa dibuka di tambah lagi koneksi internet ga mau nyambung. What the Hell... Akhirnya saya putuskan menginstall ulang lagi dari cd, tapi celakanya cd xpnya masih ketinggalahn di pc gw yang rusak dan ga bisa hidup sama sekali. Karena udah malam dan emosi udah di ubun2 dimana besok harus bangun pagi membuat saya dengan kalap 'mengoperasi' pc saya dengan paksa untuk mengeluarkan cd saya. Karena tidak menggunakan logika saya congkel aja tuh cd player yang ada di pc dan saya ga melihat kalau ada sebuah lubang darurat untuk mengeluarkan cd jika pc mati. Akhirnya ga bisa kebuka malam itu, pasrah deh, udah besok lagi dilanjutin lagi. Pas besok pagi eh internetnya konek walaupun lambat soro karena pake opera (biasanya saya pakai mozilla). Ternyata hanya butuh sabar aja pikirku. Akhirnya aku tinggal tuh laptop selama 2 hari karena saya akan pergi ke luar kota. Pas balik nih laptop fine2 aja, eh tp besoknya kambuh lagi penyakitnya, damn terpaksa harus install dari cd, mau pinjam teman, tp teman cuma punya seven. Habis ini. Eh untungnya kali ini kepalaku dingin dan aku melihat lubang daruratnya, kutekan pakai lidi, keluar deh... Damn kenapa ga dari kemarin kayak gini, jadi ga perlu repot kan and nyesel udah biki cacat pc gw, hiks...hikss..hikss. Bener deh kalau sudah emosi kadang-kadang logika ga kepake, ngomong gampang tapi ternyata pelaksanaannya sulut banget gan.. semoga bisa memberi pelajaran ama kalian semua.


Orang yang menggunakan
emosi tanpa logika dalam kemarahan,
sering membuat kesalahan
seperti orang yang merobek amplop uang
dengan uang masih di dalamnya.
...
...
gunakan emosi saat amarah memuncak,
namun tetap gunakan logika untuk menyelesaikannya

karena tindakan yang berlandaskan emosi semata,
sering mengakibatkan penyesalan diwaktu yang akan datang

Tidak ada komentar: