Rabu, 18 November 2009

Koas...

Minggu ini adalah minggu ke enam pratikum.... Aku sebagai koas PBO merasa cukup berat dimana aku harus belajar materi pratikum ditambah lagi di semester 5 ini banyak sekali tugas proyek. Sungguh sangat terforsir pikiranku ini. Beruntungnya diriku adalah partner koasku yang begitu banyak membantuku, yang tak lain dan tak bukan adalah Edo Yonathan. Jujur aku sangat merasa bersyukur mendapat partner seperti Edo. Dia begitu banyak membantu aku walau aku seringkali melakukan kesalahan. Banyak sekali hal yang kupelajari dari dia, yaitu Kerja keras dan Kerendahan Hati. Seandainya aku tidak berpatner dengan Edo tentunya hari-hari koas akan semakin berat.
Untuk hari ini, jujur aku sama sekali tidak menguasai materinya, karena kurangnya belajar yang disebabkan terfosirnya tugas dan hobiku. Hobi? ya karena di minggu- minggu ini ada pertandingan basket antar SMA di kampusku, atau nama kerennya SPORA.com. Jadi aku sampai bela-belain ga masuk kuliah hanya karena ingin melihat basket. 1 hobi yang lain adalah main band. Kemarin ada teman yang ngajak maen band, udah lama ga maen jadi aku ok2 aja, dan ternyata kami mempunyai selera musik hampir sama. Menyenangkan.
Kembali ke pratikum. Aku merasa bagaikan orang bodoh dimana pratikanku rata-rata lebih jago dari aku ini terlihat dari salah satu pratikanku yang mengikutu UKM java telah membuat game 3 dimensi dari java. Keren banget. Aku merasa menjadi banyak kekurangan. Ditambah lagi ada pratikan yang mengalami kesulitan aku tidak bisa membantu dengan tuntas. Apa aku hanya memakan gaji buta? Aku harap tidak. Apa aku salah pilih jalan? Aku kira iya. Tapi tentunya aku harus menjalani ini dengan senyuman, karena apa yang telah aku awali dengan baik harus aku akhiri dengan indah.
Aku akan terus berusaha menjadi lebih baik dari sebelumya, karena manusia memang sewajarnya harus berkembang lebih baik seiring berjalannya waktu.

Tidak ada komentar: