Minggu, 22 November 2009

Sabtu yang sibuk...

Wuihhh... Gara-gara Jumat tanggal 27 November ada Idul Adha jadi membuat Jadwal pratikum hari Jumat tanggal 27 itu diganti menjadi hari sabtu tanggal 21 November. It's Heavy Job for me.. Tapi aku harus tetap optimis bisa menguasai materi GUI yang menjadi materi untuk pertemuan ke 7. Kamis, Jumat, aku belajar cukup keras. Mencoba dan terus mencoba. Masih belum mendapatkan sesuatu yang spesial dalam percobaanku.
Sabtu pagi pun tiba dan aku harus berangkat pagi karena aku ada pratikum p web jam setengah 8 pagi. Dan pada jam 2 aku harus mengajar. Jeda waktu sampai jam 2 bisa membuatku untuk belajar. Aku pun meminta bantuan Andrias untuk mengajariku, eh bukannya dia mengajariku, dia malah tidur, apes banget nasibku. Minta ajari Edo, partnerku dia ada rapat. Akhirnya aku belajar sendiri, tapi apa mau diharap, materi pembelajaranku tidaj berkembang, sampai akhirnya jam 2 pun tiba. Aku mencoba rileks dan tersenyum. Percaya bahwa semuanya akan berjalan baik-baik saja.
Ternyata Edo sudah membuat modul GUI dan cara kodingnya jauh berbeda dengan aku, secepat kilat aku belajar koding dari Edo. Fast and fast. Akhirnya aku memahami sedikit. Dan pertanyaan demi pertanyaan dari pratikanku muncuk juga, aku berusaha tenang agar pikiranku jernih sehingga apa yang keluar dari mulutku bisa sesuai dengan apa yang aku pikirkan. Dan walaupun tidak semua kesulitan pratikanku bisa kuatasi, aku cukup nyaman tidak seperti minggu-minggu sebelumnya, rasanya ada satu kepercayaan diri yang muncul begitu saja. Ada Kekuatan yang tersembunyi ingin keluar. Satu demi persatu masalah pratikanku aku selesaikan, terlihat antusiasme mereka. Dan ada juga beberapa terlihat wajah kepuasan mereka terhadapku, walaupun ada sedikit yang berwajah kurang menyenangkan, tetapi aku tetap tersenyum. Aku benar - benar bahagia dan puas pada pratikum hari itu. Aku merasa sebagai koas aku dibutuhkan. Walaupun selesainya pratikum hari itu menjadi molor 1 jam karena ada beberapa pratikan yang terus ingin berjuang mendapatkan nilai bagus. Tapi itu tidak membuatku sebal karena hati sudah tumbuh keprcayaan diri yang kuat, so aku menikmatinya.
Dan pada sabtu malamnya aku ada acara nonton 2012 dengan My Gank... Chinsan, Welly, & Jackass. Jadi aku harus cepat-cepat pulang. Waduh jalanan macet lagi, bisa telat tapi untungnya macetnya tidak terlalu lama. Sampai di rumah jam 6 kurang trus mandi, dandan, makan trus meluncur ke Homenya Welly di Wisata Bukit Mas. Sampai disana ternyata blum pada ngumpul semua. Akhirnya kita berangkatnya cukup ngepres juga, kita berangkat jam 7 dan filmnya main jam setengah 8. Untung aja PTC dekat ma rumahnya Welly. Sampai sana kita melakukan ritual kita yaitu ke toilet dulu, hehehe. Pas keluar dari toilet aku bertemu dengan karyawan 21 yang cantik sekali, aku sudah seringkali melihatnya kalau nonton di PTC, namanya Nathalie kalau ga salah (Aku lihat di label nama di bajunya). Di bioskop ternyata kita kebagian duduk di bangku depan, tapi ga depan sekali sih, padahal Chinsan sudah antri dari pagi tapi tetep dapat duduk depan. Salut deh buat 2012. Formasi duduk kami Chinsan, Aku, Welly, Jackass. Kupikir ini posisi duduk yang ideal karena aku ada jarak dengan jackass yang super bau. Tapi untuk kali ini nasibku apes bener disebabkan karena Chinsan sudah nonton 2012 berulangkali jadi ia tidak begitu antusias nonton kali ini dan ini berakibat dia bermain hp yang sangat menggangguku, trus ajak aku ngobrol, memberitahu aku jalan ceritanya, jadi tidak ada kejutan karena sebelumnya udah dikasih tahu chincaw (nama kerennya chinsan). AAArrggghhhh, jadi ga menarik deh... padahal nontonnya sudah bayar sendiri. Shit... Jadi kurang menikmatilah apalagi pas ada adegan seru2nya dia malah nglihatin aku, mungkin pingin lihat ekspresiku seperti apa, dan itu sangat mengganggu, membuat aku tidak konsen sama sekali.
Setelah nonton pasti si Chinsan ngajak makan, padahal kan bisa makan di Welly, gratis lagi cos kalau makan di luar pasti mereka pilih tempat yang harganya menurutku cukup mahal. Kalau sudah begini aku harus pake trik jual mahal agar ntar dibayari, hehehe.. Kita2 akhirnya makan nasi goreng di Gwalk. Ternyata di citraland ada tempat seasyik ini, baru tahu aku (dasar wong ndeso...) Sudah ga taw lagi udah jam berapa pas ma pulang, yang jelas pas aku da nyampai rumah MU sudah menanti aku... Walaupun aku tidak menonton sampai selesai karena mengantuk.

Tidak ada komentar: